-->

Bahaya Terlau Sering Memakai Ponsel

 Ponsel jaman kini sudah banyak mengalami kemajuan Bahaya Terlau Sering Menggunakan Ponsel
Bahaya Terlau Sering Menggunakan Ponsel. Ponsel jaman kini sudah banyak mengalami kemajuan. Terutama dari segi teknologi. Saat ini banyak bermunculan ponsel dengan jenis ponsel cendekia atau yang dekat disapa smartphone. Ponsel jenis ini tidak hanya mengunggulkan sebuah alat komunikasi tapi lebih kepada jejaring sosial yang lebih luas. Belum lagi ada aplikasi-aplikasi yang gres dan canggih, menyerupai games, musik, dan browsing internet. Dari kecanggihan itu memunculkan dampak negatif yakni kecanduan ponsel pintar.

Kecanduan ponsel yaitu aktifititas yang menciptakan seseorang tidak bisa jauh dari yang namanya ponsel. Setiap saat, setiap waktu, dari pagi hingga malam yang dipegang hanyalah ponsel anda. Seakan kalau tidak ada ponsel kita tidak hidup. Padahal dari kecanduan itu akan berdampak sangat negatif bagi kesehatan. Radiasi yang dikeluarkan oleh ponsel mengakibatkan gangguan di badan anda. Seperti timbulnya sindrom rasa cemas dan takut berjauhan dengan ponsel, bawaannya ingin melihat ponsel anda meski tidak ada notif apapun dari ponsel. Selain itu ada dampak dan ancaman lain dari terlalu seringnya memegang ponsel yakni. 


Bahaya Menggunakan Ponsel

Sering Terjadi Kesemutan
Kesemutan yaitu gangguan penyakit saraf yang mana penderita mengalami baal, atau potongan badan anda mengalami ketegangan dan kebal tidak bisa mencicipi rasa sakit, dan bisa merujuk pada kram dibagian badan yang terkena radiasi yang menciptakan bahaya memakai ponsel. Biasanya potongan badan yang kram dan kesemutan terletak pada telapak tangan dan ujung jari tangan. Karena telapak tangan merupakan potongan badan yang eksklusif melekat pada permukaan ponsel. Kaprikornus usahakan kurangi aktifitas mengetik ponsel kalau tidak terlalu penting. 

Gangguan Tidur
Karena sindrom kecemasan tadi menciptakan seseorang yang hingga tidur saja ponsel ditaruh di samping kepala. Fungsinya kalau ada notif pesan dari ponsel bisa terdengar. Jika itu terjadi otomatis akan menggangu kualitas tidur anda. Sehingga tidak menutup kemungkinan ada gangguan lain di badan anda alasannya yaitu dekatnya ponsel dengan badan ketika tidur. Kaprikornus usahakan matikan ponsel anda dan taruh ditempat yang jauh dari posisi anda tidur, atau sebaiknya jangan taruh juga dikasur tapi taruh jauh dari kasur anda, menyerupai di meja belajar.  

Peradangan Kulit
Selain radiasi, bahan-bahan dari ponsel juga menjadikan gangguan yang terjadi pada kulit anda. Dimana nikel sebagai materi ponsel bisa menciptakan alergi atau peradangan pada kulit. Gejalanya kulit bisa timbul bintik-bintik merah dan gatal, hingga parahnya bisa memperlihatkan luka bisul menyerupai eksim pada kulit. 

Gangguan Otak
Saat anda berkomunikasi atau lebih tepatnya ketika anda menelpon otomatis ponsel ada ditaruh dibagian kuping dengan dekat dengan otak. Kebiasaanya anda menelpon berjam-jam hingga kuping panas. Atau bisa juga ketika anda tidur ponsel diletakkan di samping kepala. Pemicu-pemicu ini bisa berakibat gangguan pada otak, yang lambat laun akan mengalami pikun di usia muda, dan kanker otak.

Gangguan Mata
Pernahkah anda mengalami mata anda perih kala menatap ponsel. Itu berarti mata anda sudah tidak bisa lagi menahan radiasi ponsel. Apalagi menatap layar ponsel di kawasan yang gelap, mata anda akan mengalami kering dan infeksi. Infeksi tersebut beresiko buta dan rabun kalau dibiarkan terlalu lama. 

Sekarang anda menjadi tahu bukan apa saja bahaya terlalu sering memakai ponsel. Jika tidak ingin badan anda berdampak negatif maka hindari seringnya anda menatap layar ponsel. Ada solusi untuk penghindari ancaman ponsel anda, pertama gunakan ponsel di waktu-waktu tertentu saja ini menghindari anda dari ketergantungan ponsel, jauhkan juga ponsel dari jangkauan anda ketika anda tidur. 

Kemudian tidak memakai ponsel di ruang yang sempit, gunakan ponsel dengan dampak getak yang rendah, hindari kontak dengan layar ponsel di waktu gelap. Kurangi bermain ponsel pintar, ini bisa menghemat daya batre ponsel anda. Solusi terakhir konsumsi perhiasan yang mengandung melatonin, zinc, gingko biloba, dan bilberry ekstrak yang bisa meningkatkan dan melindungi sistem sel otak. Baca juga Makanan terbaik untuk menjaga kesehatan.

0 Response to "Bahaya Terlau Sering Memakai Ponsel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel