-->

Manfaat Dan Khasiat Pisang

 Buah yang mempunyai ciri khas yang berwana kuning terang dari kulitnya dan daging pisang y Manfaat dan Khasiat Pisang
Manfaat dan Khasiat Pisang. Buah yang mempunyai ciri khas yang berwana kuning terang dari kulitnya dan daging pisang yang juga mempunyai warna kuning yang agak lebih pucat memang menjadi buah favorit masyarakat Indonesia. Memang telah banyak jenis dari buah pisang yang sudah populer di Indonesia, ibarat ada pisang kepok, pisang muli, pisang ambon, pisang sunprize, dan lain-lain. Dari bermacam-macam jenisnya ini maka bermacam-macam pula manfaat yang didapatkan. Pengolangan makanan dari buah pisang pun bermacam-macam, bisa dimakan pribadi atau dijadikan camilan manis dengan materi bakunya dari pisang, ibarat bolu pisang, camilan manis pisang, pisang goreng, molen, dan lain lain. Sehingga terang menjadi favorit lantaran ragam jenis dan pengolahannya yang tidak menciptakan jenuh ini disebabkan lantaran pisang mempunyai rasa yang khas dari manisnya, dan membuatnya lezat untuk jadi cemilan sehat. 

Selain mempunyai rasa yang lezat buah pisang ternyata juga mempunyai kandungan gizi yang baik untuk tubuh. Ternyata khasiatnya tidak hanya untuk kesehatan tubuh tapi juga menjadi perawatan yang baik untuk kecantikan. Apa saja khasiat pisang bagi tubuh, mari simak informasinya sebagai berikut.


Manfaat Pisang

Mengurangi Rasa Nyeri Haid
Sebagian perempuan niscaya merasa pernah mencicipi nyeri ketika haid. Terkadang nyeri itu penyerang pada kepingan perut hingga ke pinggang. Priode sakit haid bisa dirasakan pada awal hari pertama dan kedua di ketika haid. Maka kalau sudah sering mengalaminya, mulai kini bisa anda antisipasi dengan mengonsumsi pisang ketika anda haid, dan sakitnya akan berangsur-angsur menghilang. 

Memperlancar Peredaran Darah
Ada kandungan kalium dan potasium yang bisa membantu metabolisme dari sirkulasi darah. Yang mana peredaran oksigen ke otak akan menjadi lancar. Jika sirkulasi peredaran darah sudah normal dan optimal bekerja, maka akan berdampak baik pula pada jantung. Sehingga menjauhkan anda dari resiko stroke.

Meningkatkan Mood
Penelitian menyampaikan ibu hamil bisa gampang terjangkit stres. Apalagi bagi calon ibu muda yang belum terbiasa mengalami kehamilan yang lalu mengakibatkan morning sick. Artinya ada kedaan yang tidak normal yang hinggap dan berakibat stres. Tapi kalau anda mengonsumsi pisang stres akan berkurang, ini juga bisa berkhasiat selain untuk ibu hamil. 

Memperlancar Pencernaan
Ada kandungan serat yang bisa memperlancar sistem kerja usus sehabis memakan pisang. Apalagi dikonsumsi setiap hari maka akan membantu cara kerja kanal pencernaan.

Mencegah Penyakit Jantung
Vitamin C dan flavonoid disinyalir bisa menjadi antioksidan bagi tubuh yang mencegah pembentukan oksidasi lemak dalam tubuh yang besar lengan berkuasa pada jantung. Kandungan ini terdapat dalam manfaat pisang yang kita konsumsi.

Mencerahkan Wajah
Selain di dunia kesehatan pisang juga bisa bekerja di dunia kecantikan dengan khasiat sanggup mencerahkan kulit wajah. Dimana pengobatannya kalau kulit berjerawat maka pisang akan mengobati peradangan lalu menghilangkan bekas luka nanah dan mengangkat sel kulit mati yang mengakibatkan kulit terlihat kusam. Cara pakainya bisa dikonsumsi pribadi atau dibentuk masker. Lakuka teratur untuk hasil yang maksimal. 

Itulah tadi gosip terkait manfaat dan khasiat pisang baik untuk kesehatan ataupun kecantikan. Selain manfaat diatas ada juga manfaat lain yang tidak kalah penting terutama bagi wanita, lantaran buah pisang cocok bagi perempuan yang ingin melaksanakan aktivitas diet. Biasanya ketika melaksanakan diet ada tata cara aktivitas diet yang salah akan menciptakan maag anda naik, tapi dengan memakan pisang untuk diet hal tersebut bisa dikurangi lantaran ada zat aktif yang mengurangi asam penyebab maag. Pasalnya dalam buah pisang ada kandungan kalori yang tidak hiperbola yang bisa mengontrol berat tubuh semoga tetap ideal.   Manfaat dan khasiatnya akan sangat kasatmata terlihat apabila dikonsumsi setiap hari. Baca juga Manfaat tidur siang.

0 Response to "Manfaat Dan Khasiat Pisang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel